Selasa, 01 September 2015

Meminum Air Lemon Hangat Membuat Gigi Kuning ?

Trend gaya hidup sehat sekarang mulai merebak. Berbagai media sosial tak pelak dibanjiri postingan yang isinya mengenai konsumsi makanan yang sehat, olahraga, sampai kebiasaan sehat. Nah, Salah satu pola hidup yang sehat yang sekarang ramai dilakukan adalah kebiasaan buat minum air lemon yang hangat waktu pagi hari, yang dilakukan sesaat sehabis bangun tidur.

Dari beberapa proses penelitian kesehatan, mengatakan minuman ini mempunyai segudang manfaat atau khasiat sehat buat tubuh. Mulai membantu untuk membersihkan racun atau toksin dari tubuh dengan alami, menyehatkan proses pencernaan, sampai mampu menghancurkan lemak.

Tetapi, terdapat satu persoalan yang luput buat Anda perhatikan. Hasil dari sebuah penelitian dilansir dailymail.co.uk ternyata menyebutkan kebiasaan meminum air lemon yang masih hangat justru akan merusak kesehatan mulut dan gigi Anda. Lho, kenapa bisa?

Air Lemon Menjadikan Gigi Kuning



mengkonsumsi minum air lemon hangat membuat menjadikan gigi kuning


"Kadar dari keasaman air lemon mempunyai ph 2 & 3, hal tersebut ternyata sangatlah asam. Nah, Zat asam tersebut yang kemudian mengikis lapisan enamel gigi dan akhirnya menyebabkan gigi jadi berbintik-bintik dan menjadi berubah warna. Faktor tingginya suhu air dapat juga memperburuk efek tersebut dikarenakan erosi lebih parah akan bisa terjadi saat suhu tinggi," pernyataan Profesor Walmsley dari lembaga ritish Dental Association.

"Meminum air lemon yang masih hangat memanglah cara yang baik buat mendapatkan asupan suntikan vitamin C. Tetapi, sifat asamnya dapatlah menjadi masalah buat gigi Anda. Dan Satu hal bisa dilakukan buat mencegah hal negatif atau buruk ini ialah minum air lemon menggunakan sedotan. Karena tindakan ini menjadikan air lemon bisa langsung masuk menuju kerongkongan Anda serta tidaklah menyentuh gigi. Jadi efek buruknya pun dapatlah diminimalisir."

0 komentar:

Posting Komentar