Minggu, 04 Oktober 2015

Cara Menghilangkan Gigi Ngilu Karena Bleaching

GIGI sensitif (ngilu atau linu) ternyata bisa juga dipicu karena bleaching. Tetapi, tidak usah cemas atau khawatir, sebab penggunaan pasta gigi sensitif dengan teratur maka keluhan tersebut bisa hilang.

Nah, Gigi sensitif dapat terjadi akibat melakukan bleaching dikarenakan lapisan email menipis buat proses pemutihan gigi. Jadi hal ini membuat bagian dinding dentim (yakni pipa saluran yang merupakan penghubung saraf dengan gusi) menjadi sedikit terbuka. Nah, Disinilah awal mula yang menjadikan gigi sensitif riskan banget terjadi.

"Bleaching itukan pemutihan yang cara melakukannya dengan pengikisan pada lapisan luar gigi lewat zat aktif. Di tahap ini para dokter haruslah hati-hati, supaya tak membuka bagian dinding dentim ( yaitu saraf di sela gusi & gigi). Jadi, gigi ngilu yang terasa pasca bleaching dapat dihindari," ujar  Drg. Diego Dimas. M.M yang merupakan praktisi dokter gigi yang berasal dari InterDental Clinic.

Sementara itu, apabila kondisi sensitif sudah terlanjur anda rasakan,  Anda tidak perlu cemas. Pasalnya hanya dengan pemakaian "zat ajaib" pasta gigi khusus sensitif secara rutin teratur maka keluhan ngilu akan perlahan menghilang.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Akibat Gigi Tiruan

Dimana kandungan zat dari pasta gigi sensitif bisa melindungi gigi dengan cara melapisi lapisan email tadi yang sempat terkikis dikarenakan bleaching," tutup Drg. Diego .

0 komentar:

Posting Komentar