Senin, 07 September 2015

5 Cara Ampuh Mengatasi Sakit Gigi Karena Berlubang Alami

Sakit gigi membuat kepala terasa pusing dan juga tubuh jadi lemas. Terutama bila gigi cenut-cenut. Pasti rasanya sudah pingin gulung-gulung di atas lantai sambil disertai jeritan keras. Waduhhhhhh!!!! Nyeri gigi memanglah bisa menyakitkan rasanya, tetapi ada beberapa cara ampuh buat mengobati sakit gigi sendiri di rumah. Nah, berikut merupakan lima tips alami buat mengatasi sakit gigi, dikutip dari situs top10homeremedies.com.

Cara ampuh menghilangkan sakit gigi yang berlubang


1. Cengkeh

Cengkeh ada semacam sifat anti-inflamasi, antibakteri, antioksidan, dan juga anestesi yang bisa membantu buat mengurangi nyeri atau ngilu gigi. Teteskanlah sedikit cairan minyak cengkeh di kapas lantas tempelkanlah pada gigi kalian yang terasa cenut untuk mengobatinya. Kalian juga bisa mencampurnya dengan beberapa tetes cairan minyak cengkeh dalam gelas yang diisi setengah & menggunakannya buat berkumur

2. Bawang putih

Bawang putih bersifat antibiotik serta sangatlah efektif dalam membantu mengurangi rasa ngilu pada gigi. Tumbuk lah 1 siung bawang putih, lalu tambahkanlah garam dan lantas oleskanlah ramuan tadi langsung ke gigi yang nyeri atau sakit. Ulangilah perawatan alami ini dalam jangka waktu beberapa hari.

cara ampuh mengatasi sakit gigi bolong berlubang besar mengobati menghilangkan meredakan mengurangi


3. Bawang merah

Bawang merah itu bisa bermanfaat sebagai antiseptik dan juga antimikroba yang bisa digunakan buat mengontrol nyeri sakit gigi. Ambilah 1 siung bawang merah yang masih mentah dan lalu kunyahlah selama beberapa menit  saja untuk meredakan ngilu di gigi. Bila kalian tidaklah bisa atau tak sanggup buat mengunyahnya, oleskanlah saja seiris bawang mentah langsung dibagian gigi yang nyeri cenut-cenut. Ini bisa membantu membunuh bakteri atau kuman dalam mulut yang merupakan penyebab infeksi atau radang.

4. Daun jambu biji

Manfaat dari daun jambu biji yang masih segar juga mampu meringankan atau meredakan sakit gigi. Kunyahlah satu atau pun dua lembar daun tersebut. Lantas oleskan ke gigi yang terasa sakit. Atau bisa dengan digodok 5-6 lembar daun tadi kedalam segelas air. Tambahkanlah garam dan lalu gunakanlah sebagai ramuan obat kumur.

5. Merica

Obat tradisional alami ini bisa sangat berkhasiat ketika gigi jadi terasa sangat sensitif. Ambilah merica dan juga garam jumlah sama dan lalu campurkanlah bersama beberapa tetes air guna membentuk pasta. Oleskanlah pasta itu langsung ke gigi yang ngilu dan lalu diamkanlah beberapa menit. Ulangilah proses tersebut setiap hari kurang lebihnya beberapa hari buat mengatasi nyeri gigi akibat gigi bolong berlubang.

Itulah di atas 5 cara alternatif untuk menghilangkan ngilu akibat sakit gigi. Tapi ingat ya, ini cuma pengobatan sementara saja yang bisa kalian lakukan buat mengurangi rasa ngilu sakit akibat gigi bolong. Buat perawatan lebih serius, kalian dianjurkan segera mungkin berkonsultasi kedokter tentang keadaan kalian.

0 komentar:

Posting Komentar