Sabtu, 12 September 2015

5 Tips Cara Merawat Gigi Berlubang Besar dan Dalam

Gigi berlubang ialah satu dari penyakit gigi terlebih bila sudah besar & parah pasti akan menimbulkan sakit dan juga sensitif. Hal itu pasti bukanlah masalah besar bila terjadi saat anak-anak dikarenakan gigi yang bermasalah tadi dicabut nanti akan segera tumbuh lagi gigi pengganti nya yang baru. Tetapi, jika seseorang yang sudah dewasa terkena ini pastinya akan sedikit membingungkan sebab jika dicabut nanti tidak akan bisa muncul gigi baru buat pengganti dan juga akan menyebabkan ompong. Gigi berlubang dikenal juga dengan nama karies gigi serta menurut dokter faktor penyebab utamanya dikarenakan timbunan plak ataupun karang gigi yang lama menumpuk & kurangnya asupan mineral yang kalain konsumsi serta juga diakibatkan bakteri.

Bagaimana tips cara mengatasi sakit gigi berlubang besar dan dalam?


sakit gigi berlubang besar dan dalam apa bisa ditambal cara mengatasi merawat memperbaiki mengobati


Guna mengatasinya dibutuhkan kesadaran kalian terlebih dahulu di dalam mengenal apa tanda-tandanya. Nah, beberapa kasus pada gigi berlubang tidaklah serta merta bisa disembuhkan secara mudah bila demikian mengunjungi pakar atau  dokter buat mendapatkan terapy flouride yang nantinya bisa menentukan pilihan baiknya ditambal atau harus dicabut. Tetapi, sekarang kalian dapatlah bernafas lega dikarenakan belumlah lama ini telah ditemukan cara buat merawat gigi berlubang bisa juga dilakukan dengan cara mudahserta hanya dilakukan dirumah. Untuk itulah artikel kali ini akan coba mengulasnya mengenai cara merawat gigi berlubang besar dan dalam untuk kalian.

Hindarilah makanan dingin & panas
Makanan dingin & panas bila kalian tetaplah sering mengkonsumsinya hanyalah akan menimbulkan rasa nyeri biasa serta lama-kelamaan bisa menimbulkan nyeri atau linu yang tak tertahankan. Nah, Ini karena makanan dingin ataupun panas akan bisa masuk ke dalam lubang gigi & dalam beberapa waktu nantinya juga akan beresiko merusak lapisan email gigi. Disamping hal di atas makanan yang berasa manis juga haruslah anda hindari sebab juga menyebabkan nyeri di gigi.

Gunakanlah pasta gigi yang khusus
Sekarang banyak dijual odol atau pasta gigi yang khusus buat gigi berlubang kalian bisa dengan mudah mendapatkanya di toko warung ataupun minimarket. Biasanya pasta gigi yang dirancang khusus ini di dalamnya mengandung xylithol & kalsium yang sangatlah bagus buat memberi lapisan baru di gigi dan juga menutup lubang kecil yang terdapat di gigi. Namun, hal ini hanyalah akan memberi pengaruh bila lubangnya masih berada dalam tahap dapat diperbaiki. Buat kalian yang kerusakan giginya parah tak ada salahnya untuk menggunakan pasta gigi spesial ini minimal nya 2 kali sehari buat mencegah lubang gigi di mulut semakin membesar.

Perbanyak konsumsi kalsium & mineral
Pasti anda mengetahui bahwa kalsium & mineral merupakan sumber inti kesehatan gigi sebab tanpa keduanya gigi kalian akan keropos & mudah lepas atau copot dari lapisan gusi. Telur serta susu adalah sumber kalsium alami. Kalsium yang berasal  dari makanan memberikan efek internal dalam tubuh serta membantu proses pemulihan yang lebih cepat.

Pergilah ke dokter
Ketika masih normal kondisinya dokter menganjurkan agar melakukan pemeriksaan gigi & mulut paling tidak 2 kali setahun. Tapi, jika kalian mempunyai tanda ataupun merasakan muncul gejala gigi berlubang janganlah ditunda-tunda segeralah melakukan check medis ke dokter gigi. Ketika melakukan check up jelaskanlah tanda dan juga apa saja yang anda rasakan buat membantu proses periksaan dokter sehingga yang menjadi sumber masalahnya akan segera ditemukan. Guna benar-benar memastikan apa memang benar muncul lubang di gigi dokter nanti akan menggunakan alat khusus terbuat dari bahan logam fungsi alat tersebut yakni untuk mencari & menemukan titik-titik gejala awal gigi berlubang.

Lakukan Terapi Florida
Terapy florida sangatlah baik dilakukan saat mulai timbul gejala dan juga tandanya serta memberikan efek maksimal saat masih dalam tahap awal kerusakan pada gigi. Adapun cara yang dilakukan waktu dalam terapi tersebut yaitu gigi nanti akan dilapisi oleh semacam gel, pasta, & larutan yang sangatlah bagus buat memperkuat lapisan enamel gigi. Terapi tersebut berlangsung cepat yaitu hanyalah 3-5 menitan saja dan juga cara melakukannya hanya dioleskan secara langsung di permukaan gigi berlubang.

Apabila 5 cara diatas sudah kalian lakukan,  dokter pun pasti mengambil langkah yang  terbaik untuk kalian yakni apakah menambal atau dengan mencabut gigi. Pastinya semua itu dilakukan dilihat dari kondisi kesehatan gigi kalian apakah menunjukan tanda-tanda perkembangan sehabis melakukan perawatan gigi berlubang besar dan dalam di atas.

0 komentar:

Posting Komentar