Minggu, 27 September 2015

Cara Menghilangkan Kerak Gigi Kuning Secara Alami

Karang gigi umumnya berkembang karena plak gigi dibiarkan menempel di tepi gusi. sehingga bila anda rajin menggosok gigi secara benar dan baik, dan juga memelihara selalu kesehatan dan juga kebersihan mulut, umumnya kerak atau karang gigi ini akan sulit berkembang. Perlu anda ketahui Kecepatan bertumpuknya kerak karang gigi setiap orang itu berbeda-beda, sehingga tak dapat dikatakan rata-rata harus berapa kali atau lama karang plak gigi ini haruslah dibersihkan.

cara menghilangkan kerak di gigi dengan cepat

Umumnya begitu terlihat sudah banyak, segera saja dibersihkan. Apabila anda rajin berkonsultasi kepada dokter gigi ( yakni setahun 2 kali) umumnya dokter bisa segera memutuskan karang gigi tersebut harus segera dibuang atau tidak, dikarenakan bila dibiarkan beresiko menyebabkan peradangan/pembengkakan gusi selain timbulnya bau mulut busuk.. Nah, Pembersihan karang gigi (scaling) dapat dilakukan memakai bantuan alat yang namanya Scaler, bisa secara manual,ataupun ultrasonic, yang dilakukan oleh dokter ataupun perawat gigi serta tak mungkin hal ini dilakukan sendiri.

Nah, umumnya Karang gigi ini terletak di tepian gusi (supragingival), dapat pula masuk sampai ke celah diantara gigi & gusi (subgingival). Dan Biasanya karang atau kerak ini berwarna putih-kuning hingga ada yang warnanya kuning kehijauan. Jika kerak berasal dari merokok ataupun minuman misalnya seperti coke, teh, kop dan sebagainya , biasanya akan menempel berupa lapisan tipis letaknya hampir di semua permukaan gigi serta memberi noda atau plak berwarna kecoklatan hingga kehitaman.

0 komentar:

Posting Komentar