Minggu, 18 Oktober 2015

Penyebab Gusi Bengkak Bernanah Berdarah Pada Anak

Gusi bengkak bernanah, berdarah pada anak merupakan keadaan dimana muncul infeksi di area rongga mulut dan nantinya mengakibatkan pembengkakan (radang) gusi, gusi bengkak merupakan suatu yang sangatlah mengganggu buat kita, penyakit satu ini bukanlah hal sepele namun, ini merupakan penyakit yang haruslah segera ditangani.

Nah, Gusi bengkak yang bernanah disertai juga dengan berdarah rasanya sangatlah sakit di seluruh rongga mulut dikarenakan semua area mulut terasa menjadi bengkak, bukanlah hal itu saja namun, wajahpun (pipi) akan ikut jadi bengkak dikarenakan gusi yang sakit alias kurang sehat.

Pembengkakan Gusi Yang Bernanah dan Berdarah Anak


Dan Drg Deni hudaya sudah mengatakan kalau gusi penyebab bengkak dikarenakan rongga mulut kurang terawat apalagi kurangnya pengertian menggosok gigi serta juga sisa makanan masihlah menempel di gigi yang pada akhirnya jadi karang gigi, nah karang gigi inilah yang awal mulanya hanya sedikit maka lama kelamaan dapatlah menyebar pada seluruh area rongga gigi,  bisa juga dari kawat gigi (behel) yang kurang dalam perawatannya dan pada akhirnya akan menyebabkan  bakteri serta kuman-kuman tumbuh dengan sangat baik.

Selain itu pula pembengkakan bisa berasal dari rokok (nikotin). Gusi bengkak ini timbul dikarenakan kurangnya vitamin C serta juga perawatan yang sangat kurang terjaga.

Gejala awal yakni terasa nyeri berdenyut berkepanjangan dan susah mereda, awalnya gigi jadi sensitif dikarenakan mengkonsumsi makanan/minuman kurang sehat yang selanjutnya mulut  pun menjadi terasa panas waktu kita mengunyah makanan.

0 komentar:

Posting Komentar